Times Bookstore in UPH

17 12 2008

Beberapa hari ini gue lagi melankolis banget. Padahal sekarang tiap hari gue chatting sama my-good-husband-material di messenger. Tapi gue gak tau kenapa sekarang bawaannya pengen menyendiri, menjauhkan diri dari dunia yang ribet dan rame itu.
Hahahaha…

Kemarin gue ke Times Bookstore di UPH. Berawal dari ajakan roomate gue di dormitory yang mau nemenin temennya ke Times, buat baca-baca doang, akhirnya gue mau deh diajak ke sana. Berhubung gue penasaran juga karena tiap lewat situ gue yang terperangah gitu tapi gue gak pernah masuk ke dalamnya. Gue penasaran, kayak apa sih Times Bookstore itu?

Akhirnya, selesai kuliah jam setengah satu gue naik shuttle bus yang ke Summarecon Mall Serpong (SMS), udah gitu gue naik angkot M19 dari
belakang SMS. Lalu, turunlah kami di depan Times Bookstore. Kebetulan gue yang bayar ke sopir angkotnya, terus dia nanya “Berapa orang nih De?” “Tiga,” jawab gue. Terus si sopir bilang, “Kurang nih! Tiga rebu harusnya!!”
gue yang dengan dodol masih berdiri di sebelah angkot itu, mau ngasih seribu lagi karena gue ngasihnya 6 ribu ke sopir itu.
Tapi tangan gue yang ditarik gitu sama temennya roomate gue, dia bilang “Biasanya juga dua rebu kok Bang!”
Sambil nyebrang, dia bilang, “Biasa, kalo kita turun di depan UPH suka diminta lebih!”
gue cuman bilang, “Oh…”

Setelah gue nyebrang di zebra cross yang menurut gue keren banget, karena teratur gitu, ada lampu lalu lintas untuk pengendara juga, terus ada polisi yang ngatur gitu. Pokoknya tertib deh, kayak di Singapore!
Akhirnya, gue masuk juga ke Times Bookstore. Anjrid! Keren banget man! Coba di UMN Perpusnya kayak gitu. Heheheh…

Bookstorenya tuh cozy banget, enak, udah gitu ada berbagai macam buku dalam bahasa Inggris, lengkap banget!
Terus ada buku-bukunya Sartre, Camus, literatur-literatur kayak McBeth, Romeo and Juliet juga ada, pokoknya segala macem deh! Teenlit luar juga banyak, lengkap deh!

Udah gitu, bookstorenya gedeee banget! Di langit-langitnya dipajang quote-quote dari orang terkenal yang ditulis pake font yang lucu banget, terus di deket pintu masuk, ada bangku bulat buat duduk yang empuk banget.
Selain itu juga, sofa kecil dari kayu juga banyak banget, bulet2 kecil gitu bentuknya, enak banget buat duduk sambil baca.
Di lantai dua bookstore ada cafe gitu, tapi gue gak tau enak apa enggak, abisnya udah minder duluan sama anak PH. Hahaha…

Suer deh! Kayaknya kalo dateng ke sana buat duduk doang di sofa kecilnya sambil ngelamun cari ilham juga udah cukup. Enak banget tempatnya, nyaman, udah gitu securitynya juga gak rese-rese banget. Biasanya kan kita diliatin gitu kan sama securitynya, tapi disini ENGGAK, kayaknya dia udah biasa aja deh ngeliat mahasiswa/i yang cuman numpang baca di sana, gak beli…hihii…

Suer deh, kalo kalian lagi gak ada kerjaan gak tau mau ngapain, terus pengen nongkrong sambil baca2 buku yang bagus-bagus, Times Bookstore UPH bisa dijadiin rekomendasi nomor satu dari gue!

(kayaknya, cari ilham buat nulis di sana enak banget deh…gue bakal ke sana lagi..as soon as possible!)

Aksi

Information

One response

18 12 2008
jane

emang kaa. times yahut bangeet dah.
hehe.

tau nihh. kayaknya minta diupgradee. blaah. nyusahin abis.

Tinggalkan Balasan

